Kamis, 28 Januari 2016

#20BookishFactsAboutMeGA


Berikut adalah 20 fakta antara buku dan saya, silahkan membaca :

1. Buku yang pertama saya beli adalah komik ninja hatori vol 5, yang saya baca terus setiap harinya selama saya SD. Buku ini dibelikan karena saya merengek pengen punya komik.

2. Semua buku yang saya punya sebagian besar dibeli dari menyisihkan uang jajan, ortu tidak mau mengeluarkan uang untuk hobby saya yang ini.

3. Buku pertama yang dibelikan ibu saya adalah buku 'mahdhatul jannah'. Sesungguhnya saya tidak mengerti ini buku apa -,-'

4. Hadiah ulang tahun pertama saya dari emak adalah Al-Quran dan itu ketika tahun 2014.

5. 'Daun yang jatuh tidak pernah membenci angin'. Adalah buku pertama yang saya lempar ketika selesai membacanya.

6. 'Perahu Kertas', adalah buku pertama yang saya baca via e-book dan selesai semalaman tanpa jeda. Sejak itu saya berhenti membaca e-book dan mulai menyukai karya Dee.

7. 'JMMDK' adalah kumcer karya Djenar yang pertama saya baca. Membuat saya kagum akan teknik menulisnya. Sejak itu saya mulai menyukai kumcer ketimbang novel.

8. 'Tentang Dia', cerpen karya Melly G yang ditulis ulang oleh Moammar Emka. Buku yang tidak pernah bosan saya baca. Dan menjadi satu-satunya karya Bung Emka yang saya suka.

9. 'Rahasia Medee', karya E.S Ito menjadi satu-satunya buku yang saya miliki dengan pencarian yang paling panjang.

10. Tahun 2015 menjadi tahun berduka saya, karena ada satu dus buku saya yang termakan rayap. Sehingga menyebabkan emak saya membakarnya tanpa pamit.

11. Saya tidak pernah merasa tertarik dengan buku-buku islami. Dan saya pun tidak mau berpura-pura menyukainya.

12. Saya tidak pernah lulus dalam membaca buku terjemahan.

13. Bila sebelum kerja saya sering membaca buku yang sama berulang-ulang. Ketika sudah kerja saya lebih sering membeli dibandingkan membaca.

14. 'Joker', buku pertama Vabyo yang saya sukai, beserta buku-buku yang doi tulis selanjutnya. Sehingga saya mengoleksi buku-buku yang ditulisnya.

15. Buku adalah pelarian saya, terhadap dunia nyata yang saya punya.

16. Buku pertama yang saya belikan untuk pasangan adalah buku masaknya Sisca Soewitomo yang berisi 500 resep makanan favorite.

17. 'Laskar Pelangi', satu-satunya film yang diangkat dari buku, yang tidak pernah bosan ditonton. Apalagi disaat bosan.

18. Moment yang saya suka ketika membaca buku adalah saat hujan turun. Karena selalu menenangkan, buat saya.

19. Buku buat saya, adalah sahabat yang tidak menghianati. Dia menghibur dan juga mengajarkan, meskipun kadang menyesatkan.

20. Buku yang selalu saya tunggu-tunggu setiap bulan adalah buku rekening saya saldonya bertambah. Ha ha ha

Demikian yang dapat saya sampaikan, atas perhatian dan yang telah membacanya. Saya mengucapkan banyak terima kasih.

28 Januari 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar