Jumat, 08 Agustus 2014

PUZZLE!

Masih teringat ? 
bagaimana cara Tuhan memperkenalkan kita,
memisahkan kita,
mempertemukan kita,
kembali,

Ada bahagia yang membuatku bersyukur
Ada hilang yang membuatku mencari
Ada kamu, yang membuatku terus percaya
Keajaiban itu ada.

Sumber Google
Kala itu kita pernah berbicara tentang sebuah puzzle, apakah kamu masih mengingatnya ? Kamu bercerita bahwa kehidupan itu bagaikan potongn-potongan puzzle. Dimana potongan-potongan itu tengah bertebaran dan menunggu waktu untuk mempertemukan kembali, antara potongan yang satu dengan potongan yang lain. Atau potongan puzzle yang sudah kita dapatkan, bisa saja potongan itu lepas dari wadahnya. Lepas yang bukan berarti hilang, namun lepas yang mencari potongan puzzle yang lain. Mengajaknya bersama-sama bergabung dan menyelesaikan satu gambar dalam kehidupan.

Kala itu aku terdiam, berfikir. Seketika aku pun menyetujuinya. Seperti kisah yang kita alami, Tuhan memperkenalkan kita, membuat kita terpisah kemudian dengan alasan waktu Tuhan mempertemukan kita kembali. Benarkah waktu yang menjadi alasan. Ataukah karena hadiah Tuhan setelah melihat caraku saat mencarimu ?

Ketika kita mencari sesuatu seperti meraihnya dan berjuang untuk mewujudkannya. Waktu dan kejadian adalah dua hal yang sangat jahat. Mampu membuat perubahan terbesar, termasuk keyakinan apakah yang selama ini diraih atau dicari bisa terjadi. Percayakah, keajaiban kadang hadir dibatas kita telah mengikhlaskan apa yang dicari dan diraih. Dan sekali lagi waktu dan kejadian menjadi dua hAl yang mempermainkan perasaan. Apakah kita benar-benar telah mengikhlaskannya atau justru melangkah dan meraihnya serta mempertahankannya.

Begitulah, potongan-potongan puzzle yang dibawa oleh potongan puzzle yang lain pun, belum tentu itu adalah potongan puzzle dalam kehidupan kita. Biasa saja itu potongan puzzle yang salah. Dan potongan puzzle itu pun hanya akan singgah, kemudian pergi dan tidak pernah kembali.

Bagaimana dengan kita?

Apakah kamu termasuk potongan puzzle yang memang ditakdirkan Tuhan untukku ?

11:48 pm
07 Agustus 2014

2 komentar:

Dwi Ananta mengatakan...

Ecieeee yang msu nikah ^^

kecebonk mengatakan...

cieeee dweee yang udah nikah x))))

Posting Komentar