Kamis, 03 Oktober 2013

Plastik, aku tidak memilihmu

"Teh, nggak usah di plastikkin," ujarku pada penjaga kasir yang ingin memasukkan belanjaanku ke dalam tas plastik.
Kasir itu menatapku dengan tatapan binggung.
"Mau taruh di mana teh, banyak gini belanjaannya" tanya kasir mini market itu.
Aku tersenyum, aku memang sering ke minimarket ini. Dan sudah cukup kenal dengan karyawan penjaganya.
"Ini aku taruh belanjaanku di sini saja" aku menunjukkan tas samping yang aku bawa.
"Tumben teh, dalam rangka apa nih ?" tanya kasir itu penasaran sambil tangannya masih menginput item belanjaanku.
"Dalam rangka mencintai lingkungan" aku tersenyum.
Kasir itu binggung, terlihat dalam wajahnya yang diam sesaat. Tidak lama, kasir itu mengangguk. Seolah mengerti.
Aku membayarkan sejumlah uang padanya, sesuai dengan nominal tagihan yang tertera pada layar.
"Ingatkan aku, setiap kesini untuk tidak menggunakan plastik ya" ujarku sebelum pergi meninggalkan kasir yang masih heran dengan sikapku.

*teh : panggilan orang sunda kepada seorang gadis


02 Oktober 2013
#Day2


Catatan:
Tulisan di atas di ikut sertakan dalam rangka event #30DaysSaveEarth yang di selenggarakan oleh @jungjawa dan @unidzalika

1 komentar:

Dwi Ananta mengatakan...

Cieeee yng sudah mulai sadar lingkunga-an :p
Nanti beli totebag bikinanku ya sebagai ganti kantong plastik :p *ujung-ujungnya promosi* Hwahahaha XD

Cieee blognya udah gak ada lagunya, cieeee :p

Posting Komentar